TEAM VIEWER 6

Pernah kepikir nggak...Gimana ya instal program komputer tanpa harus bola balik dari PC 1 lalu PC 2 terus PC 3.....aduuuuh bisa mati langkah nih seandainya aku instal 100 PC dalam waktu yang sama,padahal aku males banget berdiri dari PC yang sekarang ada di depan ku sekarang...
parahnya lagi ada teman yang minta diajarin desain photoshop di rumahnya,parahnya lagi rumahnya jauh banget dari tempatku barada sekarang....ada lagi yang telpon cara ngeprint dokumen ini gimana ya.....waaaaaaaa ribet banget nih masalah.
Memang siiih....seseorang akan menjadi besar dan terkenal, tapi ya gak gitu2 amat kali...(contoh manusia yang mudah putus asa). Seandainya saja aku ini manusia super, bisa pindah kesana kemari dalam waktu yang cepat......( contoh manusia yang selau punya impian). Seandainya....seandainya...seandainya..... 

Aku bisa melihat semua dari sini...
Aku bisa mengontrol semua PC dari sini
Aku bisa ngeprint dari sini
Aku bisa mengajari temenku dari sini
Dan yang terpenting gak merepotkan aku sendiri (emang dasarnya pemalas koq) hehehehehe

Dan dari permasalahan itu aku menemukan program PC yang bisa mengatasi semua itu dari belajar mengubungkan 2 PC-Multi PC menggunakan LAN-Multi PC menggunakan WIRELES dan Multi PC menggunakan jaringan INTERNET (nah sudah kekemu nih jawaban dari semua persoalan diatas tadi)

Akhirnya semuanya terjawab sudah dengan salah 1 program yang yang namanya TeamViewer. donloatnya disini via BanyuNETWORK.


Kali ini akan kita bahas cara meremot komputer melalui jaringan LAN dan jaringan INTERNET

* REMOTE LOKAL KOMPUTER ( via Jaringan LAN )
Misal di jaringan Lokal terdapat 2 PC ( A dan B )A : IP Address nya adalah 192.168.0.1B : IP Address nya adalah 192.168.0.2Jika kita ingin remote dari A ke B maka :1. Pastikan Komputer ASAL dan Komputer TUJUAN sudah menjalankan TEAM  VIEWER2. Pada komputer A bagian CREATE SESSION, masukan IP komputer B ( 192.168.0.2 )



3. Masukan Password komputer B
4. Jika berhasil maka tampilan Desktop komputer B akan muncul di Komputer A



*  REMOTE KOMPUTER ( via Jaringan INTERNET)
Untuk remote komputer via jaringan internet tidak banyak berbeda caranya dengan remote di jaringan lokal ( LAN ). hanya yg membedakan kita harus tahu ID dan Password remote team viewer tsb.
Misal terdapat 2 PC ( A dan B )
A : Komputer Kantor, ID Team Viewer = 125477585
B : Komputer Rumah, ID Team Viewer = 15478847
Jika kita ingin remote ke dari A ke B maka yg perlu kita perhatikan hanyalah ID dan Password komputer B ( komputer rumah )




masukan ID : 15478847 lalu Password : **********
tunggu beberapa saat. Jika berhasil maka tampilan desktop remote muncul.
Jika belum bisa coba cek kembali komputer remote internet nya sudah berjalana dengan baik apa belum..



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama

Terkini